Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

Bahaya dan Efek Samping Mengkonsumsi Paracetamol


Bahaya dan Efek Samping Mengkonsumsi Paracetamol - Banyak orang kurang memahami fungsi dan akibat yang ditimbulkan dari obat yang biasanya digunakan untuk mengobati penyakit ini. Paracetamol salah satunya,obat ini sudah tidak asing lagi di dengar namun tahukah efek samping dari obat ini ?

Pasalnya, sejumlah dokter melihat efek samping yang membahayakan dari parasetamol. Mungkin seharusnya di kaji ulang oleh para pakar-pakar kesehatan.

Dr Christopher Williams, yang memimpin penelitian, mengatakan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dokter perlu mempertimbangkan kembali rekomendasi universal untuk memberikan parasetamol sebagai pengobatan lini pertama untuk anti nyeri seperti sakit punggung.

"Pemberian parasetamol perlu dikaji ulang karena beberapa penelitian sebelumnya menemukan efek samping berbahaya dari obat Paracetamol," katanya.

Bahkan dengan mengkonsumsi paracetamol, ada kemungkinan dapat menambah jumlah penyakit yang di derita sehingga sakit itu dapat terus berlanjut dengan berganti-gantian penyakit yang di derita dalam tubuh.
"Parasetamol mungkin dapat mengembangkan  asma, ADHD (kecenderungan anak hiperaktif), masalah jantung dan ginjal yang berpotensi mematikan," tulis peneliti.

Pasien lainnya juga tercatat memiliki sakit maag atau gangguan perdarahan setelah mengonsumsi parasetamol. Untuk itu, kurangilah konsumsi oabt-obatan kimia karena memiliki efek samping yang cukup serius bahkan dapat menyebabkan kematian.

Obat herbal mungkin adalah salah satu solusi untuk menjadi pengobatan alternatif ketimbang menggunakan obat kimia yang telah kita ketahui bersama efek sampingnya membahayakan bagi tubuh.

Demikianlah informasi yang kami dapatkan mengenai "Bahaya dan Efek Samping Mengkonsumsi Paracetamol". Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Tag : Kesehatan
Back To Top