Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

5 Cara yang Paling Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

5 Cara yang Paling Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan -  Jika bicara mengenai latihan fisik untuk mendapatkan berat badan idaal, tak akan ada habisnya pendapat pro kontra. Ada beberapa pihak yang keberatan dengan latihan fisik tetapi sebagian lagi sangat menganjurkan latihan fisik yang intens dilakukan berbarengan dengan program penurunan berat badan. Di luar sana begitu banyak latihan fisik yang memiliki fungsi untuk membakar lemak dan bisa memberikan manfaat untuk membentuk tubuh kita menjadi langsing.

Dari mulai latihan fisik yang sederhana dan tak membutuhkan banyak tenaga, sampai latihan fisik yang emerlukan dampingan para ahli supaya tidak mengalami cidera atau terjadi malfungsi. Akan tetapi, latihan fisik paling sederhana sekalipun bisa menjadi salah satu cara yang mampu menurunkan berat badan, asalkan dilakukan dengan cara yang tepat.




nah, salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh dengan cara yang mudah adalah dengan berjalan kaki. Cukup melakukan jalan kaki di pagi hari, sembari menikmati udara pagi yang menyehatkan badan. Penasran? berikut adalah beberapa cara yang dinilai efektif untuk menurunkan berat badan dengan berjalan kaki, yakni sebagai berikut ini:

    Berjalan dan berhenti

   Tips menurunkan berat badan yang satu ini dimulai dengan kamu memulai untuk berjalan, lalu cobalah dengan mengkombinasikannya dengan berhenti, saat berhenti itu lalu lakukan push up sebanyak 15 kali, dan lakukan 40 kali squat jumping. Jadi dengan melakukan hal ini lebih sering, tentu kalori yang kamu bakar pun akan lebih banyak lagi dan tubuh langsing bisa lebih cepat dimiliki.
    Jalan Cepat

    Jika ingin membakar lebih banyak lemak, maka cobalah untuk berjalan lebih cepat. Setidaknya lakukan empat puluh lima menit sampai sejam dalam sehari, dan kemudian setidaknya selama 4 sampai 5 hari dalam seminggu. Jika ingin hasil yang lebih maksimal, maka kamu dapat mencobanya setiap hari tanpa jeda.

    Berjalan Santai

    Jika mencoba berjalan santai maka pikiran kamu pun akan santai juga. Maka cobalah untuk berjalan jauh dan bersantai sebanyak dua kali dalam sehari. Dengan berjalan dapat membantu kamu untuk bisa membakar kalori dalam tubuh, selain itu dapat membuat kamu merasa lebih baik juga. Bahkan, selain itu berjalan santai dapat membantu kamu untuk mengurangi stres yang mendera dan juga dapat meningkatkan mood kamu menjadi lebih baik lagi.
    Berjalan Bersama-sama

    Biar tak bosan, coba ajaklah teman, atau saudara dan rekan kerja untuk berjalan bersama. Jadi dengan berjalan bersama-sama maka kamu akan merasa lebih bahagia, jadi secara tidak langsung kamu tidak merasa terbebani dengan panjangnya jarak yang harus kamu tempuh selama berjalan kaki. Memang cara ini akan lebih efektif, sebab kamu tidak sedang merasa dalam usaha menurunkan berat badan tetapi sedang bersenang-senang bersama dengan keluarga.
    Berjalan Jauh

    Apabila misalnya kamu ingin berjalan sebagai cara efektif untuk menurunkan berat badan, maka cobalah untuk bepergian dengan berjalan kaki saja. Apalagi misal jarak rumah dan kantor tidak terlalu jauh, maka cobalah tempuh dengan berjalan kaki. Ingat, lakukan setidaknya dua kali dalam seminggu. Kemudian untuk hasil yang lebih cepat, maka coba tambah jarak latihan kamu.


Nah, dengan 5 Cara yang Paling Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan tersebut, semoga bisa memberikan manfaat nyata untuk program penurunan berat badan kita ya? Selalu makan makanan yg sehat, rajin olahraga dan jangan lupa baca juga Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Cairan dan Akibat Dehidrasi.
Back To Top