Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

Cara Masak Nasi Putih Agar Tidak Bikin Gemuk

Cara Masak Nasi Putih Agar Tidak Bikin Gemuk - Setiap masyarakat di setiap belahan bumi memiliki makanan pokok masing-masing, begitu pula Indonesia. Di Indonesia, nasi putih adalah makanan pokok masyarakat, bahkan setiap orang Indonesia rasanya tak akan merasa kenyang apabila belum makan nasi putih. Nasi putih memang mengenyangkan, namun sayangnya nasi putih juga dianggap kurang cocok sebagai makanan buat diet, nasidianggap kurang cocok untuk diet karena mengandung banyak sekali kandungan karbohidrat yang sudah diketahui bisa menyebabkan kegemukan. Oleh karenanya yang ingin tubuh langsing lebih disarankan untuk mengonsumsi nasi merah saja.

Cara Masak Nasi Putih Agar Tidak Bikin Gemuk
Cara Masak Nasi Putih Agar Tidak Bikin Gemuk

Jadi, nasi ini mengandung zat yang bisa dicerna dan juga resisten. Apabila misalnya kamu memasak nasi dengan cara yang benar dan baik maka kamu tak perlu khawatir bila berat badanmu akan bertambah setelah makan nasi. Tenang, ada cara untuk memasak nasi supaya tidak bikin gemuk kok! Nah, berikut ini adalah cara yang benar dan sehat untuk memasak nasi, yang akhirnya tidak membuat tubuhmu makin gemuk dan naik berat badan.

Siapkan lah sebuah panci keramik dan kemudian masak dua gelas air sampai mendidih betul, setelah itu tambahkan dua setengah sendok teh minyak kelapa dan setelah itu masak selama satu menit. Kemudian tambahkan segelas beras putih ke dalam air tersebut dan kecilkan api serta masak nasi selama 30 menit lamanya.

Setelah nasi mendingin, lalu masukkan dalam lemari es selama setengah hari atau dua belas jam, setelah itu barulah nasi bisa dikonsumsi. Dari berbagai sumber terpercaya, telah mengungkapkan bahwa minyak di dalam beras bisa mengubah pati di dalamnya dan kemudian akan membantumu mencegah kenaikan berat badan yang bikin mata melotot.

Demikian adalah artikel mengenai Cara Masak Nasi Putih Agar Tidak Bikin Gemuk. Silahkan disimak juga berbagai artikel menarik tentang kesehatan lainnya di dalam blog ini, misalnya saja artikel mengenai jadwal makan untuk diet atau mengenai Cara Diet Sehat SUpaya Tidak Sakit dan Cepat Langsing.
Back To Top