Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

Biasakan Tidur Sebelum Pukul 10 Supaya Wajah Awet Muda

Biasakan Tidur Sebelum Pukul 10 Supaya Wajah Awet Muda - Karena tingginya polusi di zaman modern ini, maka kulit kita di ambang bahaya. Usia belum sampai tiga puluh, tetapi wajah sudah terlihat lebih dari 30 tahun, semua karena kulit yang terlalu banyak terpapar polusi dan kurangnya pengetahuan mengenai cara diet yang tepat untuk menjaga kecantikan kulit. Selain itu kualitas tidurmu sangat mempengaruhi kesehatan kulitmu lho. Jika memang ingin menjaga tubuhmu tetap bugar dan tak gampang jatuh sakit, serta tetap mempertahankan kecantikan kulit, maka hal pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan disiplin mengikuti jadwal tidur malam yang teratur. Lalu, tahukah jam berapa sih sebaiknya kita tidur malam demi kesehatan tubuh kita ini?

Sebenarnya kita sangat disarankan untuk tidur malam sebelum pukul 10 malam. Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan yang kuat. Bahkan kalau kita bisa rutin tidur setiap malam sebelum jam 10, maka ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh dan manfaatnya luar biasa. Selengkapnya, mari ikuti infonya di bawah ini.
Biasakan Tidur Sebelum Pukul 10 Supaya Wajah Awet Muda
Biasakan Tidur Sebelum Pukul 10 Supaya Wajah Awet Muda

    Produksi Hormon dalam Tubuh

    Pukul sepuluh hingga tiga dini hari merupakan waktu di mana hormon-hormon yang paling penting dalam tubuh sedang diproduksi oleh tubuh. Jadi hormon-hormon ini sangat berkaitan erat dalam urusan untuk menjaga tubuh awet muda, untuk meningkatkan daya kreativitas, dan juga menjaga fertilitas. Maka beristirahat dalam kurun waktu tersebut akan mampu menjaga keseimbangan hormon tubuh kita dan menjaga kulit tetap cantik.

    Mengistirahatkan Sistem Saraf Pusat

    Setidaknya sistem saraf pusat kita butuh waktu dua jam untuk istirahat atau relaksasi supaya tak tegang. Nah, waktu optimal untuk mengistirahatkannya adalah pada pukul sepuluh malam hingga tengah malam tiba.

    Tubuh Lebih Bugar

    Jika tidur dari pukul sepuluh sampai dua belas malam, maka bisa memberi efek tubuh yang terasa lebih bugar dua kali lipat dari jam jam yang lain. Maka, apabila kamu merasa punya waktu terbatas dan singkat untuk tidur, maka sebaiknya pilih rentang waktu tersebut.

    Lebih Mudah Bangun Pagi

    Apakah ingin lebih mudah bangun pagi keesokan harinya? Maka pastikan kuncinya jangan begadang. Maka tidurlah sebelum jam 10 malam supaya kita bisa mendapat waktu tidur cukup dan juga bisa lebih mudah bangun pagi keesokan paginya.

    Menyerap "Energi Bulan"

    Sebenarnya wanita ideal itu sebaiknya tidur pukul 9 malam. Sebab yang disebut "Energi bulan" sedang aktif pada jam tersebut. Jadi untuk bisa menyerapnya, maka kita perlu benar-benar istirahat ataut tidur. Memang mungkin kedengarannya tak biasa, tetapi begitulah menurut kepercayaannya yang ada.

Selain semua hal yang sudah dijelaskan di atas, para peneliti mengatakan kalau tidur malam lebih awal menjadi sebuah kunci utama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Kulit juga otomatis menjadi lebih cantik dan lebih awet muda jika kita disiplin dengan jam tidur kita.

Jadi intinya, usahakanlah untuk mendapat waktu dan kualitas tidur yang baik. Sebab hal itu adalah kunci awal untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga supaya tak gampang jatuh sakit. Kulit cantik juga semakin mudah didapat dengan istirahat yang cukup, apalagi jika ditambah dengan makanan buat diet anti aging. Demikian Biasakan Tidur Sebelum Pukul 10 Supaya Wajah Awet Muda, simak juga 6 Gejala Diabetes yang Paling Utama.
Tag : Gaya Hidup
Back To Top