Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

Cara Diet yg Cepat Langsing dan Aman

Cara Diet yg Cepat Langsing dan Aman - Memangnya kata siapa diet itu nggak gampang? Soalnya asal punya kemauan dan tekad yang kuat pasti bisa menurunkan berat badan. Sebab di luaran sana ada banyak cara diet yg sehat  yang bisa kamu lakukan jika ingin kurus langsing ideal. Namun bagaimana jika tak punya banyak waktu untuk diet? Tenang, beberapa trik di bawah ini yang bisa kamu lakukan dalam 15 hari saja dan dapatkan tubuh langsingmu.

    Minum banyak air putih

    Ritual ini adalah hal wajib jika ingin berat badan turun, cobalah perbanyak minum air putih karena air putih tak punya kalori yang berpengaruh pada berat badan. Maka setiap kali ingin ngemil dan terasa lapar sebelum waktunya makan tiba, maka minumlah air putih.

    Buang semua persediaan makanan sampah

    Kalau dulu suka makan mie instan, makan es krim, ngemil keripik dan lain sebagainya? Segera berikan semua makanan itu pada teman atau tetanggamu, atau juga simpan dulu selama 15 hari ke depan ya. Pokoknya jangan disentuh sama sekali. Lalu ganti dengan segala persediaan sayur dan buah-buahan lho ya.

Cara Diet yg Cepat Langsing dan Aman
Cara Diet yg Cepat Langsing dan Aman


    Jauh-jauh dari gula dan tepung

    Pokoknya menghindari konsumsi gula itu wajib. Harus singkirkan semau makanan manis dan bertepung semacam cake, atau roti dan biskuit, maca-macam kue kering, bahkan kue basah dan lain sebagainya. Jadi ini sangat membantu penurunan berat badan.

    Ganti dengan makanan ber-protein tinggi

    Coba dikurangi nasi putih dan segala jenis karbohidrat, maka sebaliknya perbanyak tahu, aneka olahan tempe, minum susu kedelai, makan telur dan berbagai makanan dengan kandungan protein, baik itu protein nabati maupun hewani. Jadi protein akan dicerna lebih lama dan bisa membentuk otot.

    Banyak makan sayur

    Direbus, dikukus, atau jadikan tumis sayur harus jadi menu harianmu. Kemudian selalu pastikan porsi sayur cukup besar sebagai pengganti nasi ya. Kemudian jika kamu makan dengan lauk, maka perkirakan porsinya 6:4 antara sayur dan lauk kita.

    Hitung kalori

    Walaupun meski memang tak mudah menghitung berapa jumlah kalori yang telah masuk ke perut, namun tetap saja kamu bisa memperkirakannya kan? Cobalah hitung kalori makanan yang kamu makan dan juga pastikan kamu membakar kalori sebanyak kamu mengonsumsinya ya.

    Jangan melewatkan makan

    Kemudian selalu tetap terapkan makan 2-3 kali sehari, syaratnya akan tetapi perhatikan porsinya. APabila melewatkan waktu makan maka cenderung akan malah membuatmu ingin ngemil dan makan aneh-aneh yang justru menggagalkan usahamu diet sebab kamu membiarkan perutmu kelaparan.

    Olahraga 30 menit sehari

   Selalu pastikan kamu selalu olahraga setiap hari tak hanya untuk membakar kalori dan lemak di tubuh saja. Kemudian cukup 30 menit saja, dan cobalah membuat tubuhmu bergerak dengan efisien, contohya bisa dengan berlari, bisa berenang, slalu enam aerobik dan sebagainya.

    Makan di depan cermin

    Mungkin aneh, tapi cara ini ternyata bisa berpengaruh terhadap nafsu makanmu lho. Jai ketika kamu makan di depan cermin, kamu akan merasa bersalah jika makan terlalu banyak. Kamu akan lebih termotivasi diet.

Nah itu dia sekian tips diet umum yang jika dikumpulkan menjadi satu dan harus dilakukan dalam waktu bersamaan, makanya kamu pasti bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Jadi tertarik mencoba cara efektif menurunkan berat badan ini ? Simak juga Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Mudah, Terima kasih.
Back To Top