Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

Khasiat Lidah Buaya Untuk Penderita Diabetes

Khasiat Lidah Buaya Untuk Penderita Diabetes - Semakin banyak penyakit yang muncul belakangan ini, jenisnya beraneka ragam dan disebabkan oleh gaya hidup yang tak sehat. Selain itu, kurangnya kesadaran akan macam-macam makanan sehat mengakibatkan tubuh jadi lebih rentan terkena penyakit. Berbagai obat-obatan alami makin diburu oleh masyarakat modern, hal ini dilakukan terutama untuk membantu penderita diabetes supaya bisa mengontrol kadar gula darahnya. Memang obat alami masih menjadi primadona, sebab obat alami ini efek sampingnya hampir tidak ada untuk tubuh dan juga bisa  memberikan efek yang sama baiknya dengan obat-obatan kimia. Nah, salah satu bahan alami yang baik untuk penderita diabetes adalah satu jenis tanaman yang biasa kita lihat, yakni lidah buaya.

Sebuah penelitian terbaru  telah menyoroti efek anti diabetes dari lidah buaya. Berkat penelitian tersebut telah ditemukan bahwa lidah buaya dikatakan mampu mengurangi kadar gula darah dan juga bisa membantu pasien yang menderita diabetes tipe 2 supaya tetap berada dalam kondisi prima. Bahkan dalam enam ribu tahun, ternyata warga asli Afrika telah menemukan bahwa lidah buaya itu merupakan tanaman alami yang mampu diandalkan untuk  memelihara kesehatan dan kecantikan. Selain itu di tambah lagi bagian daging lidah buaya yang empuk dan berbentuk gel padat mudah dikonsumsi dan dicerna.

Khasiat Lidah Buaya Untuk Penderita Diabetes
Khasiat Lidah Buaya Untuk Penderita Diabetes


Bahkan selain itu, banyak peneliti di Amerika Serikat seperti dituliskan dalam sebuah jurnal kenamaan, yaitu Journal of Alternative and Complementary Medicine telah menemukan bahwa lidah buaya ini, jika telah dikonsumsi sebagai suplemen secara signifikan, maka ternyata dapat mengurangi tingkat glukosa dalam darah (sekitar 46,6 mg / dl), juga bisa mengurangi HbA1c (1,05%), lain kata  hemoglobin terglikasi, hal ini menjadi hal yang menunjukkan kadar glukosa darah normal selama tiga bulan terakhir.

Selain jika kita teratur mengonsumsi lidah buaya maka manfaatnya juga dapat merangsang sekresi insulin yang benar-benar sangat berguna untuk penderita diabetes. Selain itu para pasien dengan kadar gula darah 200 mg per dl telah mendapat manfaat paling baik dari lidah buaya ini. Kurang lebih demikian hasil yang ditemukan oleh peneliti tersebut. Jadi selain manfaat untuk penderita diabetes, ternyata lidah buaya juga dapat mengobati sakit luka bakar dan juga bisa mengurangi penuaan sel karena memiliki sifat antioksidan, hasilnya juga baik.

Setelah membaca artikel mengenai Khasiat Lidah Buaya Untuk Penderita Diabetes di atas, tentunya kita akan menjadi lebih peduli lagi dengan tanaman hias yang satu ini, bukan? Ternyata yang bisa mengobati diabetes bukan hanya jenis makanan sehat saja, melainkan tanaman di sekitar juga bisa memiliki manfaat yang sama untuk kesehatan kita.

Baca juga Kulit Awet Muda Dengan Cara Ini.
Back To Top