Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

Jokowi Pernah Mengatakan : "Kalau Ada yang Demo Pasti Saya Suruh Masuk"


 Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menyampaikan dihadapan publik bahwa dirinya kangen untuk didemo dan juga menegaskan bahwa jika ada yang demo akan disuruh masuk.

Pernyataan Jokowi ini disampaikan saat dirinya masih menajadi walikota Solo dan akan maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012, saat menghadiri acara Indonesian Young Changemakers Summit (IYCS), di Bandung, 11-13 Februari 2012.Saya kangen sebetulnya di demo. Karena apa? Apapun... apapun... pemerintah itu perlu dikontrol. Pemerintah itu perlu ada yang peringatin kalo keliru. Jadi kalau gak ada demo itu keliru. Jadi sekarang saya sering ngomong dimana-mana 'Tolong saya di demo'. Pasti saya suruh masuk." ujar Jokowi kala itu disambut tepuk tangan meriah peserta IYCS.



Namun pernyataan Jokowi demikian bertolak belakang dengan kejadian saat Umat Islam menggelar Aksi Bela Islam pada 4 November 2016. Jokowi memilih meninggalkan masyarakat yang berdemonstrasi dan memilih mengunjungi sebuah proyek di Bandara Soekarno Hatta Tanggerang. 

Beriku ini video rekamanya




[islamedia.id]


from Berita Trending Indonesia http://ift.tt/2fsAgdm
via IFTTT
Back To Top