Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

CARA TRADISIONAL MENGOBATI ASAM URAT DAN REMATIK

Cara Tradisional Mengobati Asam Urat Dan Rematik


Cara Tradisional Mengobati Asam Urat dan Rematik

BuatSehat-Selain pengobatan yang dilakukan secara modern oleh para dokter ahli, banyak juga cara yang dilakukan secara tradisional bagi banyak para penderita Asam Urat dan Rematik. Selain mudah dan tidak memerlukan biaya yang tinggi, Cara Tardisional Mengobati Asam Urat dan Rematik ini juga sangat ampuh jika Anda menanganinya secara benar penuh kesabaran. 

Pemilihan obat tradisional ini sangatlah tepat, Karena lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat yang mengandung bahan kimia.

Walaupun Asam Urat dan Rematik bukanlah penyakit yang sama, beberapa bahan dibawah ini dapat mengatasi keduanya. 

Penyakit Asam Urat terjadi akibat konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah oleh tubuh menjadi asam urat. Tetapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkannya sehingga kristal asam urat menumpuk pada persendian sehingga sendi akan terasa nyeri, bengkak dan meradang.

Sedangkan Rematik merupakan penyakit yang menyerang anggota gerak seperti persendian, otot, tulang dan jaringan sekitar sendi. Keluhan yang paling sering muncul adalah nyeri, kaku, bengkak sampai keterbatasan gerak tubuh. 

Nah bagi Anda yang mengalami gangguan Asam Urat dan Rematik, Maka silahkan simak Cara Tradisioanl Mengobati Asam Urat Dan Rematik untuk Anda, Keluarga atau teman dekat Anda.

1. Jahe


Jahe

Jahe memiliki banyak manfaat bagi manusia. Obat herbal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda. Jahe juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit Asam Urat dan Rematik, Caranya:

Siapkan jahe sebanyak 2 ibu jari, Potong-ptong jahe tersebut sambil diremukkan. Rebus jahe yang telah diremukkan ini dengan menggunakan 1 gelas air dan juga sedikit gula serta tambahkan juga sedikit madu murni. Jika sudah mendidih, maka air tersebut dapat diminum. Minumlah air rebusan jahe ini setiap hari secara teratur agar penyakit Asam Urat dan Rematik Anda cepat hilang.

2. Cengkeh


Cengkeh

Untuk mengobati penyakit Asam Urat dan Rematik, Cengkeh juga dapat digunakan sebagai obat tradisional. Caranya cukup mudah, Yaitu:

Tumbuk cengkeh bersama-sama dengan jahe dengan perbandingan 1:1. Ramuan ini hanya digunakan pada bagian luarnya saja. Yaitu dibagian yang terasa sakit atau nyeri. Oleskan ramuan ini setiap hari secara rutin agar penyakit Asam Urat dan Rematik Anda cepat sembuh.

3. Akar Pepaya Gantung


Akar Pepaya Gantung

Obat tradisional ini memang dikhususkan untuk penyakit Rematik. Caranya:

Sediakan 5 potong akar pepaya gantung, Kemudin cuci hingga bersih. Setelah itu potong kecil-kecil serta tambahkan 3 sendok makan lengkuas yang sudah dihaluskan.

Rebus bahan-bahan tersebut dengan menggunakan 4 gelas air. Rebus hingga tinggal tersisa 3 gelas saja. Tambahkan juga sedikit gula aren. Ramuan ini dapat Anda minum 3 kali sehari.

4.  Kulit Manggis


Kulit Manggis

Kulit Mangis juga dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk penyakit Asam Urat dan Rematik. Caranya:

Kulit Manggis di iris tipis kemudian dijemur hingga kering. Setelah itu masukkan kedalam gelas dan seduh dengan menggunakan air panas. Tunggu sebentar sampai air berubah warna. Kemudian minum air tersebut setiap hari sampai penyakit Asam Urat dan Rematik Anda sembuh.

5. Daun Kumis Kucing Dan Meniran


Daun Kumis Kucing

Obat trasional yang terakhir adalah dar bahan Kumis Kucing Dan Meniran. Kedua tumbuhan ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk mengobati Penyakit Asam Urat. Seperti Kalium, damar, tanin, filatin, hipofilatin, dan flavonoid. Bukan itu saja, Bukan itu saja, Daun Kumis Kucing juga kandungan senyawa osthosiphonin glikosida yang bermanfaat untuk membuang kelebihan  asam urat dalam tubuh. 

Caranya:

Siapkan 5 lembar Daun Kumis Kucing dan 5 ranting kecil meniran. Setelah itu rebus dengan menggunakan 3 gelas air hingga air tesisa setengahnya. Setelah selsesai minumlah air dari Daun Kumis Kucing dan Meniran ini 2 kali sehari secara rutin sampai penyakit Asam Urat Anda hilang.

Nah itulah Cara Tradisional Mengobati Penyakit Asam Urat dan Rematik untuk Anda. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi penderita Penyakit Asam Urat dan Rematik.


sumber: disehat.com, id.wikipedia.            


Back To Top