Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

Video : Mestinya Kita Malu Dengan Mbok Sarimpi

Video : Mestinya Kita Malu dengan Mbok Sarimpi
Catatan Ekstens - “Saya ikhlas membayar pajak”, begitulah ungkapan Mbok Sarimpi. Manfaat pajak telah dirasakan oleh Mbok Sarimpi, Pembayar Pajak dari lereng Merbabu, seorang wanita sederhana namun tangguh dari dusun Ngadirojo, Kelurahan Banyusidi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Meski usianya telah menginjak 55 tahun, Mbok Sarimpi masih tetap berjualan bawang merah, bawang putih dan bumbu dapur lainnya di salah satu pasar di wilayah Pakis. Wanita yang tidak bersekolah ini, sejak tahun 2013 patuh membayar pajaknya setiap bulan sebesar Rp 10 ribu di Kantor Pos Pakis, Magelang.
Mbok Sarimpi membayar pajaknya di Kantor Pos Pakis
Dalam video berdurasi 03:04 menit ini, Mbok Sarimpi mengisahkan manfaat pajak yang paling berkesan baginya. “dulu jalanan ini tidak diaspal, hanya bebatuan yang ditata, sekarang sudah bagus, sudah diaspal sehingga sudah nyaman untuk dilalui”, ujarnya.
Mbok Sarimpi sudah bayar pajak lho... Anda?
Setiap hari Mbok Sarimpi harus melangkah menyusuri jalanan menuju tempatnya mencari nafkah sambil menggendong bakul jualannya. Dagangannya memang tidak banyak dan untungnya pun mungkin hanya cukup untuk makan hari itu saja, namun kontribusi dan ketekunannya membayar pajak perlu kita teladani.

Jika mbok Sarimpi saja bisa patuh membayar pajak, bagaimana dengan anda? Sudahkah anda berkontribusi bagi negeri melalui pembayaran pajak? #PajakMilikBersama

Simak video "Mbok Sarimpi pembayar pajak dari lereng Merbabu" selengkapnya berikut ini :



Sumber: Youtube, Copyright : Kanwil DJP Jawa Tengah II
Tag : Catatan
Back To Top