Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

Manfaat Makanan Pedas Bisa Memperpanjang Usia Lho!

Manfaat Makanan Pedas Bisa Memperpanjang Usia Lho! - Sebenarnya ada dua jenis orang di dunia ini, satu adalah yang suka makanan pedas dan satunya lagi yang tidak suka. Apabila kamu termasuk kelompok pertama, sudah pasti kamu patut bersyukur, menurut penelitian ternyata penyuka makanan pedas ini memiliki kelebihan istimewa, karena punya kebiasaan suka makan makanan pedas. Selain itu jika dikonsumsi dengan porsi pas dan dipadukan dengan daftar makanan bergizi, maka bisa meningkatkan fungsi otak dan juga meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan hingga dipercaya bisa memperpanjang usia kamu.


Manfaat Makanan Pedas Bisa Memperpanjang Usia Lho!
Manfaat Makanan Pedas Bisa Memperpanjang Usia Lho!






Makanan pedas menguatkan koneksi antar sel otak
 
Daam cabai merah mengandung senyawa apigenin, yakni senyawa yang mampu menguatkan syaraf otak dan bahkan lebih utama bisa menjaga hubungan antar sel-sel otak sehingga bisa meningkatkan fungsi otak mengingat, dalam menyimpan informasi dan pengetahuan. Bahkan kandungan flavonoid ini juga sekaligus mencegah Alzheimer dan gangguan mental lainnya juga.

Makanan pedas memperpanjang umur
 
Sudah banyak penelitian mengatakan bahwa makanan pedas bisa memperpanjang usia. Jadi secara spesifik, seorang yang makan pedas ternyata mampu menurunkan risiko kematian hingga 14% sebab memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat. Terjadinya hal ini dipengaruhi oleh senyawa capsaicin yang ada dalam cabai, kandungan yang bahkan bisa mencegah kanker juga.

Nah selain menyantap masakan yang pedas, menyantap makanan berserat juga bisa menambah umur sehat lho! Selain usia memang rahasia Tuhan, tetapi menjalani hidup dengan sehat juga tak ada ruginya bukan? Semua orang tentu ingin memiliki umur panjang dan juga terbebas dari berbagai penyakit berbahaya,  terutama seputar penyakit jantung atau diabetes serta kanker. Tetapi, jika ingin panjang umur dan terbebas dari berbagai penyakit ini, apakah sudah menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan sehat untuk jantung dan santapan yang sehat lain?

Apabila ingin mendapatkan umur panjang sebenarnya sangat mudah. Untuk mengusahakan tetap sehat selama sisa umur, maka perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya akan serat. Iya, aneka makanan yang kaya akan serat memang sangat baik buat kesehatan dan juga tentu saja bisa bikin umur seseorang menjadi lebih panjang. Bahkan tak hanya itu saja, menyantap makanan berserat juga sangat memungkinkan seseorang terhindar dari risiko kanker, penyakit jantung, juga stroke dan diabetes melitus.

Itulah sedikit artikel mengenai Manfaat Makanan Pedas Bisa Memperpanjang Usia Lho! Silahkan simak juga artikel lainnya di blog ini, misalnya saja artikel tentang makanan sehat untuk anak atau Manfaat Susu Kunyit Hangat Untuk Kesehatan.
Back To Top