Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

5 Sarapan Sehat Tanpa Bikin Perut Buncit


5 Sarapan Sehat Tanpa Bikin Perut Buncit -  Memangnya siapa yang tak ingin punya tubuh sehat dan berat badan terjaga? Tentunya setiap orang pasti ingin punya tubuh sehat yang tak mudah kena penyakit dan juga berat badan yang ideal impian. Akan tetapi salah satu hal yang perlu kamu lakukan dan dibiasakan adalah dengan makan pagi. Sebenarnya sarapan itu penting tapi banyak orang masih mengabaikannya. Bahkan bagi yang tengah melakukan program penurunan berat badan sekalipun.

DI luar sana banyak orang tidak sarapan karena berbagai alasan, dan salah satunya adalah tak punya banyak waktu untuk menyiapkan sarapan itu sendiri, selain itu menghabiskan banyak waktu karena harus masak dan lain sebagainya. Akan tetapi tahukah kamu bahwa sebenarnya sarapan tidak harus masak dan ribet lho.

Jika kamu ingin sarapan, di bawah ini sekian ide menu sarapan tanpa masak yang bisa kamu coba di rumah setiap harinya.



    Jus buah tanpa gula

    Siapkan blender dan masukkan buahnya, tinggal diblender sebentar dengan blender atau food processor dan minum sampai habis. Hebatnya kamu tak akan menghabiskan banyak waktu menyiapkan jus ini kok.

    Salad buah segar

    Kemudian kamu juga bisa menyiapkan potongan-potongan buah malam hari sebelum tidur untuk persiapan sarapan besok pagi. Atau jika kamu benar-benar tak sempat, cukup beli apel, beli jeruk atau pisang saja yang memang mudah dimakan. Jadi pagi hari sebelum berangkat kerja atau sekolah, kamu tinggal ambil dan makan dengan tenang.

    Makan sereal oat

    Sereal adalah menu yang mengenyangkan, cukup tuang susu dan campur dengan oatmeal dalam mangkuk. Kemudian hangatkan 1 menit di mikrowave dan siap makan. Bahkan kamu juga bisa mengganti susu dengan yogurt jika suka dengan yogurt.

    Roti selai

    Harus pilih roti gandum yang kaya serat dan oles selai nikmat. Maka kamu sudah siap dengan sarapan yang mengenyangkan meski mungkin tak begitu sehat jika selainya terlalu manis.

    Telur rebus

    Nah kamu bisa merebus telur malam harinya, maka saat pagi tinggal makan saja tak perlu memasak lagi. Tetapi tak perlu juga disimpan di kulkas karena telur matang yang rasanya dingin dari kulkas tak enak dimakan.

Bagaimana, jadi kata siapa sarapan harus ribet masak dulu tiap pagi? Kamu sebenarnya bisa mengkreasikan berbagai buah dan juga makanan yang langsung makan untuk sarapan. Apabila terbiasa sarapan, maka nantinya kamu bisa menjaga berat badan lebih optimal, betul bukan?

Nah, 5 Sarapan Sehat Tanpa Bikin Perut Buncit ini boleh dicoba pagi ini. Jangan lupa untuk selalu hidup sehat dan makan makanan yang bergizi ya! Biasakan untuk ikuti cara turunin berat badan supaya tidak terlilit berat badan yang melonjak naik, baca juga Kegiatan Yang Bisa Melangsingkan Di Sela Waktu Makan Siang.
Back To Top