Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

Makanan yang Bisa Mengatasi Migrain Tanpa Obat


Makanan yang Bisa Mengatasi Migrain Tanpa Obat - Terjadinya sakit kepala yang satu ini memang  tanpa diduga, kerap kali datang secara tiba-tiba dan mengganggu aktivitasmu yang padat. Adanya rasa sakit pada salah satu bagian kepala jelas bisa mengganggu konsentrasi dan membuatmu menjadi tak bisa lanjut beraktivitas. Bahkan tak jarang migrain malah akan terasa lebih menyiksa rasanya daripada sakit kepala biasa. Hal ini bisa terjadi saat kita tengah dalam cara tradisional menurunkan berat badan, yaitu ketika kita mengurangi asupan makanan.

Ada satu cara mudah yang dilakukan adalah dengan meminum obat pereda sakit kepala biasa. Namun  tentunya tak semua orang bisa minum obat. Bahkan beberapa ada yang tak tahan atau bahkan mungkin tak suka meminum obat. Bahkan karena terlalu banyak obat-obatan kimia juga tak baik  efeknya untuk tubuh kita. Maka berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi setiap hari untuk membuat migrain berkurang saat datang dengan segera :

    Jenis ikan salmon dan beberapa ikan lain adalah sumber yang sangat kaya akan omega 3 yang benar-benar dapat membantu mengurangi intensitas migrain terjadi. Bahkan prang yang mengonsumsi suplemen omega 3 sangat jarang terserang migrain dibanding dengan yang tidak mengkonsumsi omega 3.
    Secangkr kopi memang dikenal memicu sakit kepala kuat bagi beberapa orang, tetapi percaya atau tidak, ternyata kopi bisa membantu meredakan migrain juga. Bahkan kafein bermanfaat untuk mengecilkan pembuluh darah dalam kepala yang bengkak di otak, selain itu bahkan dalam beberapa obat migrain, justru kafein adalah bahan utamanya.
    Herbal jahe mengandung senyawa yang memang sangat mirip dalam obat anti-inflamasi. Selain itu zat di dalamnya dapat bekerja melawan migrain juga. Herbal jahe dan manfaatnya untuk migrain itu memang masih diteliti lebih jauh juga, akan tetapi setidaknya ini bisa membantumu meringankan rasa mual yang memang sering datang bersamaan dengan migrain juga.

Itulah tadi adalah beberapa makanan yang bisa meringankan migrainmu supaya tidak menyiksa. Apabila memang bisa mengobatinya dengan alami mengapa mengonsumsi obat kimia. Makanan yang Bisa Mengatasi Migrain Tanpa Obat ini boleh juga dipadukan dengan 5 Sarapan Sehat Tanpa Bikin Perut Buncit. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
Back To Top