Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

Kulit Awet Muda Dengan Cara Alami Ini

Kulit Awet Muda Dengan Cara Alami Ini - Seiring perkembangan teknologi, maka Ilmu perawatan kulit juga tampaknya berkembang setiap hari. Contohnya suatu hari, semua orang dihimbau untuk tidak menggunakan makeup  yang memiliki bahan dasar minyak. Tetapi kemudian di lain waktu, ternyata kita diberitahu bahwa itu baik untuk melembabkan kulit. Hal ini berhubungan dengan jenis kulit yang kita miliki. Sebab apabila kulit yang kita miliki adalah kulit yang berminyak, maka sebaiknya jangan tampah minyak di dalam muka dengan menggunakan makeup yang berbahan dasar minyak sebaliknya jika kulit kering, maka gunakan makeup dengan bahan dasar minyak. Gambar makanan sehat juga memberikan peran penting untuk kesehatan kulit, dengan melihatnya kita bisa tahu makanan apa saja yang harus disantap untuk melindungi kulit kita.

Kulit Awet Muda Dengan Cara Alami Ini
Kulit Awet Muda Dengan Cara Alami Ini

Dan satu hal yang semua orang setuju adalah dengan melindungi kulit dari sinar UV matahari menjadi sebuah hal yang sangat penting. Sebab tabir surya merupakan komponen penting dari semua rutinitas perawatan kulit sehari-hari semua orang di bumi ini. Sekitar delapan puluh persen penuaan dini telah disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terkena langsung ke kulit. Bahkan selain itu, adanya paparan sinar matahari juga bisa menimbulkan bercak-bercak pada kulit dan juga adanya perubahan warna kulit juga.


Produk tabir surya kimia adalah yang paling user-friendly. Jadi mereka bekerja dengan cara menyerap  halus ke dalam kulit dan kemudian menyerap sinar UV sebelum merek dapat menyebabkan kerusakan. Akan tetapi, tabir surya kimia ternyata dapat menyebabkan jerawat dan akhirnya  tidak selalu terasa nyaman di kulit. Nah, tabir surya fisik atau mineral bisa memantulkan sinar UV dan juga sangat lembut untuk penggunaan sehari-hari, walau efeknya jenis ini dapat menimbulkan bercak putih di kulit kita saat mengering dan juga bisa membuat aplikasi makeup menjadi lebih sulit dibanding tanpa menggunakannya.

Lalu selain tabir surya, di luaran sana banyak ahli juga setuju retinol adalah sebuah komponen perawatan kulit lain yang memiliki peranan penting untuk menahan penuaan dini. Jadi retinol berguna untuk menyembuhkan jerawat dan juga untuk mengurangi keriput. Adanya retinol memicu regenerasi sel. Maka ini berarti, semua sel-sel kulit rusak akhirnya akan naik perlahan ke permukaan untuk menggantikan yang lama dan kemudian sisa-sisa sel kulit lama tersebut juga tentunya harus segera dibersihkan supaya tidak menumpuk dan akhirnya membuat kulit menjadi kusam berjerawat tak cantik.

Dengan Retinol juga merangsang pembentukan kolagen. Yang dimaksudkn kolagen adalah zat yang bisa melembabkan dan bisa membuat kulit tetap kencang dan kenyal. Sebab kerutan terjadi ketika semua simpanan kolagen alami kita bisa berkurang karena bertambahnya usia. Maka dengan menghasilkan kolagen baru bisa membantu untuk mengisi kerutan dan mampu mencegah munculnya kerutan yang baru di wajah.

Kemudian chemical sxfoliating atau juga pengelupasan kimia dengan asam glikolat atau dengan asam laktat, ternyata juga dianjurkan untuk kulit dewasa di atas usia 35 tahun. Dilakukannya pengelupasan kimia ini berfungsi meluruhkan sel-sel kulit mati dan juga  mempercepat proses alami pembentukan semua lapisan kulit yang baru.

Kemudian serum vitamin C adalah tambahan perawatan yang sangat bagus untuk dijadikan rutinitas dalam kecantikan Anda. Sebab serum vitamin C meningkatkan kekuatan pelindung dari krim tabir surya, dan juga membantu retinol dalam meregenerasi kolagen dalam tubuh.

Itulah dia Kulit Awet Muda Dengan Cara Alami Ini. Simak juga Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dengan Lemon. Ingat juga resep makanan untuk diet sehat untuk kulit yang tetap cantik.
Back To Top