Kumpulan Informasi Penting Untuk Indonesia

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Tips memutihkan kulit dan mencerahkan kulit memang sangat banyak dibutuhkan oleh kaum remaja. Kaum remaja di Indonesia khususnya ingin sekali kulitnya terlihat putih dan cerah seperti orang korea atau Jepang yang memiliki kulit putih dan cerah merona. Namun hal ini menjadi sangat ironi ketika banyak sekali turis- turis asal mancanegara seperti turia dari Amerika, Eropa, maupun Asia bagian Timur yang sudah memiliki kulit putih cerah tetapi mereka banyak berdatangan ke pantai di Indonesia untuk sekedar berjemur.Mereka berjemur hanya untuk agar kulit mereka agak kecoklatan atau agak menghitam. Karena orang kulit putih beranggapan kulit kecoklatan seperti kulit pada masyarakat Indonesia lebih kelihatan eksotik.

Hal tersebut tentu sangat berkebalikan dengan sudut pandang masyarakat di Indonesia yang memiliki kulit coklat tetapi berusaha semaksimal mungkin agar kulit terlihat cerah berkilau. Dari mulai produk pemutih kulit lokal sampai luar negeri dipakai untuk lotion kulit agar kulit memutih. Namun tahukah anda apa bahan- bahan atau komposisi yang terkandung di dalam lotion atau produk kecantikan tersebut? Banyak sekali produk pemutih yang menambahkan zat kimia berbahaya di dalamnya khususnya mercury dan zat timbal. Perlu anda ketahui bahwa jika kulit ditempeli oleh semacam lotion tersebut maka kulit jadi terasa terbakar jika terkena terik matahari dan lama- kelamaan akan merusak pigmen melanin kulit anda. Akibatnya, kulit menjadi timbul bercak merah dan dalam jangka waktu pemakaian lebih lanjut akan menimbulkan kerusakan kulit terutama kulit wajah secara keseluruhan.


Kulit-putih
Selain akibat buruk yang ditimbulkan dalam jangka panjang tersebut, pemutih kulit wajah yang berbahan dasar kimia cenderung sangat mahal. Oleh karena itu, dalam kumpulan tips kesehatan kali ini, saya akan membagi beberapa tips cara memutihkan kulit secara alami. Silahkan perhatikan baik- baik uraian tentang tips memutihkan kulit secara alami berikut ini.

Memutihkan kulit dengan paprikaPaprika yang biasa dijadikan campuran bahan masakan terutama masakan pizza ini, sangat bermanfaat untuk wajah anda. Manfaat paprika untuk wajah anda adalah meningkatkan dan memperlancar aliran sirkulasi darah dalam wajah anda. Cara mengaplikasikan yaitu blender paprika merah atau hijau juga bisa. Blender paprika tersebut sampai membentuk pasta. Kemudian pasta yang mirip krim tersebut oleskan ke wajah anda secara merata dan pijit pelan- pelan dan hindari dari kontur atau daerah mata. Lalu biarkan sejenak kira- kira 15 menit sampai krim paprika tersebut terserap oleh kulit anda. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih sampai krim benar- benar bersih dari wajah anda. Pasti wajah anda akan merasa segar dan jika cara ini anda aplikasikan secara rutin maka tidak dipungkiri bahwa wajah anda akan putih dan cerah secara alami.

Memanfaatkan campuran air perasan jeruk nipis dan masker tomat
Cara ini mungkin anda semua sudah banyak yang mendengarnya karena air jeruk nipis sangat bermanfaat sekali untuk kulit terutama mencerahkan kulit wajah anda. Untuk membuat campuran air jeruk nipis serta masker tomat ini langkah- langkahnya adalah sebagai berikut. Pastikan anda siapkan terlebih dahulu bahan- bahannya seperti tomat dan tentunya jeruk nipis.Lalu potong-potong tomat tersebut menjadi potongan kecil, setelah itu, masukkan ke blender. Peras jeruk nipis tersebut hingga anda mendapatkan air perasannya. Kemudian air perasan jeruk nipis tadi, tuangkan ke dalam blender yang sudah dipotong tadi. Setelah itu, blender hingga menghasilkan krim. Nah krim tadi gunakan untuk mengoles wajah anda dan biarkan kurang lebih 15- 20 menit agar krim tadi meresap ke dalam kulit. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar mendapatkan hasil kulit yang cerah secara alami.

Yoghurt dan Madu
Yoghurt merupakan hasil fermentasi susu dan kita semua tahu bahwa susu dipercaya sebagai pemutih esensial kulit. Banyak sekali produk kecantikan kulit yang menambahkan campuran susu, yoghurt, atau madu ke dalam produk pemutih atau kecantikan kulit. Oleskan campuran yoghurt dan madu secara teratur, pastinya setelah beberapa hari atau miinggu akan diperoleh kulit yang halus dan cerah alami.

Kacang Almond
Kacang almond sangat baik untuk dijadikan bahan esensial pemutih kulit karena banyak mengandung nutrisi yang berfungsi mengurangi kegelapan kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah. Caranya sangat praktis yaitu rendam 5 biji kacang almond dan satu ruas kunyit ke dalam suatu cairan susu. Lalu biarkan sejenak sampai kunyit meresap dalam cairan susu tersebut. Setelah beberapa menit, angkat kunyit tersebut lalu haluskan kacang almond dan susu tersebut dengan diblender. Setelah membentuk pasta atau krim, oleskan krim tersebut dan gunakan sebagai masker malam. Biarkan semalaman dan pastinya anda akan mendapatkan kulit yang cerah merona jika anda aplikasikan secara teratur.

Memanfaatkan buah pepaya untuk memutihkan kulit
Buah pepaya yang sangat saya sarankan disini adalah buah pepaya yang masih hijau. Hal ini, karena buah pepaya yang masih hijau sangat kaya dengan zat papain daripada pepaya yang sudah oranye atau sudah matang.Caranya sangat sederhana yaitu siapkan pepaya yang masih segar. Lalu potong kecil dan haluskan. Kemudian ambil kira- kira satu sendok makan pepaya yang telah anda haluskan tadi. Oleskan ke bagian wajah yang anda ingin lebih cerah. Lalu diamkan sementara selama 15 menit. Lakukan cara ini setiap hari secara teratur agar mendapat hasil yang optimal.

Sementara cukup sekian dulu penjelasann saya tentang cara memutihkan kulit secara alami. Saya harap artikel dari blog kumpulan tips kesehatan ini dapat bermanfaat untuk anda agar anda mendapatkan kulit yang putih, sehat, dan cerah. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Sampai berjumpa di artikel saya selanjutnya.





Back To Top